Aku Sayang Banget Sama Kamu

Rabu, 07 Maret 2018

Cara Mengobati Penyakit Gatal Di Kulit

Cara Mengobati Penyakit Gatal Di Kulit - Eksim adalah kondisi kulit dimana terasa gatal, kering, dan merah yang dapat hadir sepanjang waktu, atau mungkin timbul dan menjadi lebih buruk bila sedang kumat.


Gejala eksim meliputi:
Gatal kronis, kulit kering, kulit menebal, biasanya pada tangan, lengan, leher, wajah dan kaki. Pada si kecil-buah hati, lipatan komponen dalam lutut, pergelangan tangan dan siku tak jarang terlibat.
Luka dengan remah-remah, yang disebabkan oleh menggaruk. baca juga mengenai: cara mengobati gatal gatal pada kulit secara alami

Kunjungi dokter bila:
  • Terjadi ruam yang tidak jelas penyebabnya dan mempunyai riwayat keluarga eksim atau asma.
  • Peradangan tidak respon kepada pengobatan dengan lotion dan krim emolien. Dokter kemungkinan akan meresepkan obat-obatan.
  • Terdapat kerak coklat muda atau lecet bernanah pada kulit yang bereksim. Ini menonjolkan infeksi kuman yang harus diobati dengan antibiotik.
  • Selama kekambuhan eksim, kunjungi dokter jikalau Anda terkena orang dengan penyakit kulit karena virus seperti herpes. Orang dengan eksim memiliki peningkatan risiko tertular gangguan virus.
  • Bila herpes berisi berisi cairan lalu seperti melepuh di tempat eksim kemungkinan itu ialah suatu eksim herpeticum, komplikasi yang jarang melainkan berpotensi serius yang disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Bagaimana eksim didiagnosis?
Untuk mendiagnosa eksim, dokter pertama akan berdiskusi dengan Anda seputar gejala dan riwayat penyakit keluarga dan penyakit dahulu. Dokter akan bertanya perihal riwayat keluarga dari kondisi lain yang terkait dengan alergi medis, seperti asma, biduren, alergi makanan, dan sebagainya. Meskipun tak ada tes tunggal untuk secara efektif mendiagnosis eksim, riwayat medis yang baik dikombinasikan dengan pemeriksaan kulit biasanya mencukupi untuk tegaknya diagnosis. baca juga tentang: cara mengobati kulit gatal bersisik

Apa pengobatan untuk eksim?
Perawatan kulit yang baik yaitu komponen kunci dalam memegang eksim. perawatan yang pas kulit sering bisa cukup dalam banyak kasus lebih ringan.

Dalam mengobati eksim, kebanyakan dokter akan mulai pasien pada terapi dasar. Pelembab yang baik (dalam krim, lotion atau format salep) membantu menjaga kelembaban alami kulit dan seharusnya diaplikasikan seketika setelah mandi atau mandi dan setidaknya satu waktu lainnya tiap hari. Gunakan sedikit-sedikit dan dioleskan halus ke kulit tanpa sepatutnya menggosok dan menekan secara dalam, meniru garis rambut di kulit. baca juga: obat gatal

Krim dan salep kortikosteroid sudah dipakai selama bertahun-tahun untuk mengobati eksim. Dokter bisa merekomendasikan pemberian krim hidrokortison (kortikosteroid potensi lemah) dalam kasus-kasus ringan yang bisa dibeli secara bebas di pasaran (tanpa perlu resep lagi) tetapi dokter juga bisa meresepkan krim kortikosteroid potensi kuat ketika eksim menjadi parah. Dikala langkah-langkah lain gagal, dokter mungkin meresepkan obat kortikosteroid oral; steroid seharusnya selalu dikonsumsi dengan hati-hati dan jangan diminum jikalau tanpa resep medis (seperti obat-obatan prednison, dexamethasone, mengingat efek sampingnya terhadap tubuh). Antihistamin kadang-kadang diaplikasikan untuk menolong mengurangi rasa gatal. Bila steroid topikal kuat, steroid oral, antihistamin dan banyak aplikasi emolien tidak bekerja, acuan ke dokter kulit mungkin diperlukan.

Obat baru yang disebut imunomodulator topikal tersedia untuk menolong mengobati eksim. Obat-obatan ini menolong mengendalikan peradangan dan mengurangi tanggapan metode kekebalan tubuh apabila diterapkan ke kulit. Seumpama termasuk pimecrolimus dan tacrolimus. Obat-obatan ini dianggap tepat sasaran sepadan kortikosteroid topikal. baca juga: de nature

Institut Nasional untuk Kesehatan dan Perawatan Excellence (NICE) mengatakan bahwa bagus pimecrolimus atau tacrolimus tak dianjurkan untuk pengobatan eksim atopik ringan atau sebagai pengobatan lini pertama untuk eksim atopik dengan keparahan apapun. Pedoman NICE ini mengatakan bahwa tacrolimus dan pimecrolimus hanya dianjurkan sebagai alternatif untuk pengobatan lini kedua eksim dan cuma untuk orang-orang yang berusia di atas dua puluh tahun.

Home remedies untuk eksim
Home remedies untuk eksim mungkin simpel seperti mengganti deterjen atau mengubah pekerjaan yang memicu iritasi. Menghapus apapun yang menyebabkan tanggapan alergi merupakan pengobatan yang paling gampang dan paling tepat sasaran.

Mencegah kulit kering dengan menggunakan air hangat (tak panas). Pakai sabun ringan. Gunakanlah-hati mengaplikasikan lotion pelembab (emolien) di seluruh tubuh Anda. Hindari lotion dengan bebauan atau zat lainnya. baca juga lainnya: obat eksim

Hindari menggunakan baju ketat pas, kasar atau gatal.
  1. Hindari menggaruk. Saja sarung tangan pada malam hari untuk meminimalkan kerusakan kulit dari kuku.
  2. Kalau yang menyebabkan berkeringat dapat mengiritasi ruam. Hindari berkeringat atau berolahraga selama terjadi kekambuhan.
  3. Jikalau agen penyebab alergi tak bisa dihapus atau diidentifikasi, langkah berikutnya yaitu untuk mengurangi reaksi inflamasi alergi.
  4. Oleskan krim steroid potensi ringan (hidrokortison), bersama dengan lotion anti-gatal (seperti caladine). Krim seharusnya diterapkan sesering mungkin tiap-tiap hari sehingga ruam hilang.
  5. Antihistamin dapat direkomendasikan oleh dokter untuk membantu meringankan gatal.
  6. Bersihkan zona dengan sabun hipoalergenik setiap hari. Berikan emolien setelah mandi.
  7. Hindari stres lahiriah dan mental. Makan sehat, kegiatan dan tidur yang cukup akan membantu konsisten sehat, yang dapat menolong mencegah kekambuhan.

Apakah Anda Terkena Penyakit Gatal, Eksim, ataupun Penyakit Kulit Lainnya?

Apa yang Anda Rasakan dan Pikirkan Sebagai Salahsatu Penderita Penyakit Tersebut?

  • Gatal yang luar biasa!
  • Kulit yang rusak!
  • Merasa jijik!
  • Takut dijauhi teman!
  • Malu untuk berbaur dengan orang lain!
  • Ingin segera sembuh!

Apa saja yang sudah Anda lakukan selama ini untuk menyembuhkan penyakit tersebut?

  • Pergi ke Dokter?
  • Mencoba berbagai macam obat?
  • Membiarkan penyakit tersebut?
  • Menunggu kesembuhan datang dengan sendirinya tapi malah semakin parah?

Apakah Anda Membutuhkan Obat Herbal Untuk Penyakit Eksim, Gatal, dan Keluhan Penyakit Kulit Lainnya?

  • Terdaftar Resmi BPOM RI
  • Terbuat dari Bahan Herbal Pilihan yang Berkualitas Baik
  • kombinasi Pengobatan Luar dan Dalam
Kami dari De Nature Indonesia mempunyai paket obat herbal untuk eksim basah dan kering, kulit gatal, alergi, dan keluhan penyakit kulit lainnya yaitu menggunakan KAPSUL BD, EXIMTAS, dan SALEP EXCLEAR


Demikian ialah bacaan seputar Cara Mengobati Penyakit Gatal Di Kulit yang bisa de nature rangkumkan untuk Agan sekalian. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan utk Agan semua.

0 komentar:

Posting Komentar